Ads 468x60px

Labels

Sabtu, 24 Mei 2014

Asuransi Mobil Disesuaikan Dengan Fungsi Kendaraan

Asuransi Mobil Disesuaikan Dengan Fungsi Kendaraan;

Asuransi mobil yang anda lakukan harus dipertimbangkan sesuai dengan fungsi dari kendaraan yang anda asuransikan agar pengaturan pembayaran premi yang menjadi kewajiban dapat dilakukan lebih terkonsep dan ringan. Karena bagaimanapun juga pada saat anda mengasuransikan mobil anda harus tetap mempertimbangkan kebutuhan dari asuransi tersebut dan anda dapat melakukan pembayaran rutin tanpa merasa terbebani. Dengan banyaknya asuransi di Indonesia saat ini menjadikan anda bisa dengan bebas memilih, bebas membandingkan dan bebas mempertimbangkan perusahaan asuransi yang cocok untuk anda jadikan kerjasama. Hal ini tentunya sangat penting terutama untuk memberikan perlindungan pada mobil anda sesuai dengan produk asuransi yang anda beli. Diluar itu, anda pun harus tetap memperhatikan produk asuransi yang anda beli untuk disesuaikan dengan fungsi mobil yang anda pakai. Jangan sampai anda membeli asuransi mobil yang tidak sesuai dengan fungsi mobil yang anda miliki.

Jika kita lihat dari jenisnya, semua orang yang pernah atau mungkin yang mencari tahu tentang produk asuransi untuk mobil dibagi menjadi dua jenis. Yang pertama adalah All Risk dan yang kedua adalah Total Loss Only atau TLO. Nah jenis jenis asuransi ini akan dapat menentukan mana yang cocok untuk mobil anda. Artinya akan dapat disesuaikan dengan fungsi yang dimiliki oleh mobil anda. Jika mobil anda lebih banyak diam di rumah atau menghabiskan waktu nongkrong di garasi rumah dan hanya sekali kali saja digunakan atau hanya digunakan dalam kota dengan jarak dekat, maka asuransi jenis Total Loss Only atau TLO mungkin akan sangat tepat untuk anda beli. Kecuali jika mobil anda merupakan mobil yang sering bepergian rutin setiap hari atau selalu digunakan keluar kota dengan aktif, maka jenis asuransi All Risk adalah yang paling tepat untuk mobil dengan fungsi tersebut. Tapi tentunya semua itu terserah kepada anda dan tergantung dasar pertimbangan anda, jika anda yakin mobil memiliki kemungkinan kecil untuk tergores tapi kemungkinan hilang sangat rawan, maka Total Loss Only dapat anda pilih sebagai perlindungan untuk mobil anda.

Tapi anda pun harus tetap memperhatikan kewajiban lain yang harus anda tanggung yaitu Own Risk atau resiko sendiri. Own risk ini pasti akan ada karena tidak semuanya ditanggung oleh perusahaan asuransi setiap anda mengajukan klaim. Namun untuk jumlahnya tidak seberapa tapi yang pasti own risk ini akan tetap ada saat anda melakukan klaim. Dengan demikian, apapun merk mobil anda, jenis mobil anda dan kebutuhan mobil akan asuransi, anda harus mempertimbangkan fungsi dari mobil tersebut. Jangan sampai anda membeli produk asuransi yang sebenarnya mobil anda tidak membutuhkannya. Selain tidak fungsional, anda pun akan keberatan untuk membayar premi yang menjadi kewajiban anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar