Ads 468x60px

Labels

Rabu, 22 Oktober 2014

Bagaimana Merawat Tas Branded Tetap Cantik

Merogoh kocek hingga puluhan juta demi penampilan rela dilakukan oleh sederetan wanita. Alasannya tak lain dan tak bukan adalah agar eksistensi dirinya terakui di lingkungan sosial mereka. Hal ini berlaku pula pada kalangan sosialita yang acap kali membeli tas wanita terbaru branded. Brand tas tertentu menunjukkan jati diri serta kelas sosial mereka di mata orang lain. Tak ingin disaingi, beberapa artis pun sering berburu tas terbaru hingga ke luar negeri.

Meskipun harganya terbilang selangit, tak ada yang merasa keberatan sedikitpun. Tas-tas inipun ternyata memerlukan perawatan yang tak mudah, karena Anda harus telaten. Berikut beberapa cara merawat tas branded yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

·       Kosongkan tas setelah digunakan
Tas yang telah digunakan sudah seharusnya dikosongkan dari barang-barang di dalamnya. Contohnya saja bon belanja yang sering luntur, pena yang mungkin bocor ataupun lipstik. Hal ini untuk menghindari noda tertentu mengotori bagian dalam tas. Setelah Anda rasa semua barang telah dikeluarkan, maka simpan tas di dalam lemari penyimpanan. Usahakan tas kulit tidak bersentuhan langsung dengan ruangan lembab. Karena akan merusak tekstur kulit itu sendiri, apalagi setelah terkena panas matahari.
·       Gunakan kertas roti untuk menjaga bentuk tas
Bentuk tas yang telah lama disimpan memang seringkali terlihat berbeda. Anda tentunya tak ingin tas wanita terbaru branded yang dimiliki berubah bentuk. Atau bentuk yang awalnya tegas, rusak karena terhimpit-himpit tas lainnya. Oleh karena itu, ketika Anda menyimpan tas tersebut usahakan bagian dalam dimasukkan kertas roti atau tissue paper. Padatkan material ini untuk menjaga kualitas bahan di dalam serta bentuk tas tersebut. Jangan sesekali menggunakan kertas koran yang bisa merusak material di dalam tas. Tinta koran tersebut akan mengotori bagian dalam tas kesayangan Anda.
·       Gunakan dust cover atau sarung tas
Setiap tas biasanya dilengkapi dengan dust cover atau sarung guna menjaga kebersihan dan kualitas kulit dari tas. Pasalnya beberapa orang seringkali menyimpannya di luar lemari, sehingga berdebu atau kotor. Dust cover inilah yang berfungsi melindungi tas sebelum disimpan kembali. Bila sarung tas hilang atau tak ditemukan, Anda bisa melapisinya dengan sarung berbahan katun atau flanel. Kedua bahan ini lembut serta terasa pas untuk menyimpan tas Anda. Lain lagi jika tas terbuat dari bahan keras seperti jenis hardcase atau minaudiere. Anda bisa langsung menyimpannya ke dalam kotak yang telah dilengkapi.

Setelah mengetahui cara merawat tas wanita terbaru branded, tak ada alasan lagi untuk membiarkan tas Anda berserakan. Mengingat harganya yang lumayan mahal, pastinya Anda tak ingin menyia-nyiakan uang yang telah dikeluarkan bukan? Mulailah untuk merawat tas yang telah dibeli dari tabungan Anda tersebut.