Ads 468x60px

Labels

Selasa, 23 September 2014

DIGOLETI: Bimtek Perpajakan Untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

DIGOLETI: Bimtek Perpajakan Untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia



Bimtek perpajakan dijalankan dalam rencana buat menigkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia atau SDM biar lebih kompeten dalam mengelola pajak serta lebih memikul tanggung jawab atas apa yang dijalankannya baik itu tanggung jawab dengan cara moral mau pun tanggung jawab hukum. Tuntunan tehnis perpajakan ini mengupas berkenaan materi perpajakan daerah. Buat tim penyampai materinya di dapatkan dari orang orang yang kompeten dalam bagian perpajakan serta udah punya pengalaman seperti dari pusat pendidikan latihan perpajakan dan kementerian keuangan Republik Indonesia. Tuntunan tehnis perpajakan yang dijalankan amat diistemewakan diikuti oleh petugas petugas lapangan yang tentu terjalin segera dengan khalayak ramai jadi yang penting dikuasai bukan cuma kerja serta kemampuan saja namun service paling baik juga mesti sanggup diberikan. Dan sisi lain yg tidak kalah mutlak buat ikuti tuntunan tehnis perpajakan lantaran mesti jelas berkenaan perpajakan yaitu bagian akuntasi, pengurusan aset, kesekretariatan serta pembendaharaan. Karena semua pegawai yang terjalin dengan perpajakan punya pengetahuan lebih mendalam berkenaan pajak serta dalam rencana berupaya penambahan pengetahuan dan skill-nya dalam mengelola pajak serta permasalahannya.

Dalam bimtek perpajakan ini, materi yang diungkapkan bukan cuma berkenaan perpajakan saja, namun ada hal yang lain seperti yang udah diterangkan diatas tadi yakni service. Adapun bahan ajar atau materi yang diungkapkan biar petugas sanggup melayani dengan baik yaitu materi komunikasi yang benar, melaksanakan negosiasi yang baik serta hal yang lain yang terjalin dengan service atau melayani mereka yang perlu pajak. Apabila komunikasi serta service sanggup dijalankan dengan tambah baik, jadi sumber daya manusia yang bekerja segera di lapangan sanggup jadi penghubung pertalian baik dengan beberapa perlu pajak. Lantaran tak sanggup disangkal, sesudah lebih dari satu persoalan perpajakan terkuak ke permukaan, image dari petugas pajak jadi tercoreng serta hal tersebut mesti selekasnya diperbaiki dengan memberikannya service yang ramah, baik, bersahabat, tegas, patuh hukum serta dalam rencana menegakkan aturan berkenaan perpajakan.

Beraneka hal yang lain yang dikaji dalam bimtek perpajakan di th. ini diistemewakan pada pemungutan pajak daerah, berkenaan sistim serta tehnik kontrol, berkenaan pengelolaan PBB, berkenaan pengelolaan BPHTB, berkenaan siklus kontrol, berkenaan faktor hukum serta lain sebagainya. Buat jelas seberapa mengetahui beberapa peserta tuntunan tehnis perpajakan lantaran dijalankan buat menaikkan sumber daya manusia, jadi dilakukanlah pre tes serta post test. Dijalankannya pre test serta post test yaitu buat jelas pemahaman beberapa peserta berkenaan perpajakan ini sejauh mana sebelum akan diberikan tuntunan serta sesudah diberikan tuntunan. Jadi dampaknya amat terang bahwa tuntunan tehnis ini memberikannya dampak pada masing masing peserta serta amat diinginkan sanggup digunakan di lapangan dengan baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar