Ads 468x60px

Labels

Selasa, 15 April 2014

Bimtek Keuangan Agar Program Berjalan Dengan Lancar

Bimtek keuangan diberikan pada saat ada sebuah program keuangan yang akan diluncurkan oleh pemerintah sehingga para pegawai dapat melakukan program dengan lancar sesuai dengan harapan masing masing pihak untuk menjalankan program tersebut. Sebuah pelatihan atau bimbingan adalah hal yang sangat penting karena hanya dengan bimbingan inilah program program yang direncanakan sebelumnya dapat disampaikan kepada beberapa user yang akan melaksanakan program dan user ini akan memberikan pencerahan kembali kepada rekannya dan menyamakan persepsi tentang apa yang harus dilakukan, apa yang tidak boleh dilakukan dan lain lain. Pentingnya bimbingan teknis untuk sebuah kegiatan laporan keuangan terutama di dalam lembaga kepemerintahan sama pentingnya dengan program yang akan dijalankan. Karena tanpa adanya bimbingan ini menjadikan sebuah program tidak akan berjalan dengan lancar dan kemungkinan kemungkinan perbedaan pendapat tentang sesuatu pun bisa terjadi dan inilah yang akan menjadikan awal mula masalah sebuah laporan keuangan.

    Nah, agar sebuah program berjalan dengan lancar, bimbingan teknis atau pelatihan ini menjadi wajib dan sebuah lembaga pemerintahan akan memberikan rentan waktu pelatihan sebelum akhirnya sebuah program benar benar akan diluncurkan dan akan diaplikasikan secara masal. Adanya program baru yang diberlakukan pemerintah ini tentunya bukan untuk menjadikan segala sesuatu menjadi lebih ribet tapi justru agar segala sesuatu menjadi lebih simple dan menjadi lebih akurat sehingga pekerjaan menjadi lebih baik dan lebih mendetail. Pada awal awal mungkin hal ini akan terasa memberatkan dan akan menjadi hal yang sangat asing bahkan cenderung akan membuat sulit karena user terbiasa dengan program yang lama. Tapi jika semuanya telah berjalan dengan lancar dan telah diluncurkan untuk dapat dipalikasikan di lapangan maka pasti semuanya akan menjadi lebih baik. Karena adanya program baru yang akan digunakan ini pastinya agar segala sesuatu bisa berjalan dengan lancar dan semuanya menjadi lebih baik. Program pelatihan atau bimbingan teknis adalah salah satu yang akan mensukseskan program tersebut agar dapat berjalan dengan lancar.

    Maka dari itu, agar sebuah program bisa berjalan dengan lancar dan mampu dipahami melalui sebuah pelatihan khususnya untuk materi akuntansi keuangan, maka pemilihan lembaga bimbingan yang tepat menjadi hal yang penting. Karena jika lembaga yang memberikan pelatihan atau bimbingan teknis ini tidak berkualitas, maka apa yang ingin disampaikan sesuai dengan cita cita program pun tidak akan terlaksana. Jika cita cita program yang ingin disampaikan pada saat program pelatihan sebagaimana yang diwajibkan tidak terlaksana, maka otomatis harapan dari sebuah program pun akan tidak terlaksana juga sehingga pemilihan lembaga pelatihan yang kredible harus menjadi prioritas pada saat akan melakukan pelatihan sebuah program.

Bimtek Keuangan Tentang Penerapan SAP Berbasis Akrual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar